Tuesday, September 30, 2008

Masak-masak buat lebaran!!,

Tau-tau besok udah lebaraan ajah..
Hari ini di rumah gw lagi sibbukk masaak! Ga gua sangka ga gua duga, ternyata nyokap gw masak banyak gila..

Ini beberapa yang dimasak nyokap gw:
1)rendang
2)gulai daging
3)gulai buncis tauc
4)gulai nangka
5)sop ikan.
Hho, memang didominasi ama gulai".. *secara keluarga gw kan padaang abiis* :p

Dan yang terpenting adaalahh.. *tadaa* ketupaat!! Kalo ga ada ini bagi gw ga lebaran namanya. He,

Tips memasak ketupat dari gw *based on my grandpa's experience*..
-Pilihlah daun ketupat yang masih segar, mulus, dan masih perawan
-Isi ketupat dengan beras, kira"2/3 bagiannya saja
-Panaskan panci berisi air untuk memasak
-Masak menggunakan kompor *menurut para ahli penggunaan kompor minyak lebih baik dari pada kompor gas*
-Masak ketupat selama 6jam
-Setelah 6jam, angkat ketupat lalu bilas dengan air dingin yang matang
-Bila ingin disimpan, simpanlah di lemari es. Jika anda tidak punya, gantunglah ketupat di tempat yang tinggi
-Ketupat siap dinikmati..

Selamat mencoba, :D
Yummm.... :9

No comments:

Post a Comment

Comment please! :)